Anggota DP RI Komisi III Nasir Djamil/Istimewa

telusur.co.id | Jakarta | Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan pada seluruh warga Indonesia untuk memboikot Produk Amerika.

Pasalnya pernyataan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel menyakitkan rakyat Indonesia Khususnya Umat Islam.

“Karena itu kita meminta kepada Presiden Indonesia agar menyerukan kepada warga indonesia untuk memboikot dan tidak membeli produk amerika dan israel,” ucapnya di Jakarta, Selasa (12/12).

Tak hanya itu menurutnya, pernyataan Donald Trump disampaikannya ketika perdamaian masih pagi dan perang belum berhenti di bumi palestina.

BACA JUGA :  Nasir Djamil: Presiden Harus Taat Hukum

“Akibatnya dunia bergolak¬† dan memprotes pernyataan Trump seraya meminta agar dicabut serta meminta maaaf kepada masyarakat internasional,” terangnya.

Anggota komisi III DPR RI, ini pun berharap Pemerintah Indonesia mengirim surat ke parlemen amerika dan donal trump bahwa rakyat indonesia tersinggung.

“Sampaikan bahwa kita marah besar dan meminta Donald Trump minta maaf serta mencabut pernyataannya yang mirip orang bodoh itu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden Donald Trump sudah mengumumkan pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat ke Yerusalem dan mengakuinya sebagai ibu kota Israel, walau sejak awal ditentang oleh sejumlah pihak.

BACA JUGA :  Substansi RUU Terorisme Harus Jelas

Dalam pidatonya di Gedung Putih, Rabu (06/12), Presiden Trump mengatakan ‘sudah saatnya untuk mengakui secara resmi Yerusalem sebagai ibu kota Israel’. Pernyataan tersebut memancing kemarahan umat muslim seluruh dunia.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini