telusur.co.id l Kendati keputusan Trump banyak diprotes dan ditentang dunia, tetapi masih ada negara yang mendukung sikap Amerika Serikat.

Tapi hanya sembilan negara bagian – termasuk Amerika Serikat dan Israel – yang menentang resolusi tersebut. Negara-negara lain yang mendukung Washington adalah Togo, Mikronesia, Nauru, Palau, Kepulauan Marshall, Guatemala dan Honduras.

Sedangkan, 22 dari 28 negara Uni Eropa memilih resolusi tersebut, termasuk Inggris dan Prancis. Jerman yang sebelumnya telah melakukan abstain mengenai tindakan yang berkaitan dengan Israel juga memilih untuk mendukungnya.

Lalu 35 negara yang abstain, termasuk lima negara Uni Eropa, dan sekutu AS lainnya termasuk Australia, Kanada, Kolombia dan Meksiko. Duta besar dari beberapa negara berpendirian, termasuk Meksiko, menggunakan waktu mereka di podium untuk mengkritik langkah sepihak Trump.

BACA JUGA :  Fraksi PPP : Rencana AS Jadikan Yerusalem Ibukota Israel Harus Ditolak..!

21 delegasi lainnya tidak hadir dalam pemungutan suara tersebut, menunjukkan bahwa peringatan Trump mengenai pemotongan dana dan lobi Israel mungkin memiliki beberapa efek. I red l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini