telusur.co.id | Jakarta | Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menilai Pembangunan Infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tak berdampak pada pulihnya keuangan Negara. Menurutnya, pembangunan itu hanya mengejar popularitas untuk pilpres 2019.

“Niatnya itu terlalu sederhana yaitu mengejar popularitas disektor pembangunan infrastruktur,” ujarnya di Jakarta, Senin (5/12).

Menurutnya, pemerintah hanya memperlihatkan seolah-olah telah melakukan kebijakan yang pro rakyat, padahal Program itu tak memiliki dampak apa-apa. “efek lain tidak dipertimbangkan,” ujarnya.

Politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga menuturkan, dalam mengeluarkan kebijakan ekonomi tak segampang membalikan telapak tangan. Sebab harus melalui itungan yang matang.

BACA JUGA :  Jokowi Ngomong Defisit BPJS Kesehatan, Fahri Hamzah: Bakal Jadi Ladang Pembantaian di Debat Pilpres

“Kita pencet disana keluar disini, kita tambah, ini berkurang, kita kurangi ini bertambah dan seterusnya – seterusnya,” katanya.

Seperti di ketahui, Institute for Development of Economic and Finance (Indef) mencatat penyerapan tenaga kerja dari sektor konstruksi masih sangat kecil. Tak hanya itu, penyerapan tenaga kerja oleh sektor ini juga mengalami penurunan dalam kurun waktu tiga tahun ini.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini