telusur.co.id | Denpasar | Kabar mengejutkan datang dari dunia perekonomian Bali. Berhembus kabar bahwa Kejaksaan sedang membongkar dugaan pemboboal dana sebanyak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Rp. 200 miliar.

Hal ini cukup mengagetkan sejumlah pihak, termasuk, Anggota DPD RI asal Bali, Gede Pasek Suardika. Dalam status facebook pribadinya, Senin (4/12/2017) pukul 09.46 wita ia meminta aparat berwenang untuk membongkar secara tuntas kasus yang menguras uang rakyat Bali itu.

“Jujur sangat mengagetkan. Kejaksaan sedang membongkar dugaan pembobolan BPD Bali sebanyak Rp 200 M. Kalau benar, betapa enaknya oknum pengusaha itu berkolusi dengan oknum internal BPD Bali dari memark up jaminan sampai mendapatkan dana sebesar itu,” tulisnya.

Dirinya juga menegaskan bahwaBPD Bali merupakan bank yang dimilimi oleh masyarakat Bali. Apalagi, seperti diketahui sahamnya milik Pemfa seluruh Bali. Ditambah modal dananya pun juga berasal dari APBD sejak dulu maupun saat penambahan saham.

BACA JUGA :  GKR Hemas Sebut Demokrasi Pincang Tanpa Perempuan 

“Penabungnya pun mayoritas masyarakat Bali. Semoga saja tidak ada keterlibatan oknum eksekutif dalam pembobolan uang rakyat Bali tersebut,” tegasnya.

Politikus yang juga Wakil Ketua Umum DPP Hanura ini mengaku tidak habis pikir karena sering merasakan dan mendapat laporan terkait rumitnya para pengusaha kecil dan UMKM di Bali saat mengajukan kredit.

“Padahal kita sering rasakan dan dapat laporan betapa rumitnya pengusaha kecil di Bali untuk dapat kredit. Walaupun sudah jelas-jelas punya usaha. Rakyat Bali susah dapat kredit, pengusaha tipu-tipu dapat ratusan miliar rupiah,” keluhnya.

Dirinya juga melanjutkan bahwa dirinya meyakini, tim Kejati Bali saat kompak menyelamatkan uang rakyat Bali tersebut. Apalagi, di Kejati Bali ada sosok Wakil Kejaksaan Tinggi Bali, IB Wiswantanu yang saat masih bertugas di Kejati DKI Jakarta, saat era Presiden SBY, mampu membongkar kasus korupsi Videotron yang libatkan anak Menkop UKM Syarief Hasan mampu dibawanya ke pengadilan walau saat itu dengan tekanan yang sangat kuat.

BACA JUGA :  DPD RI Maksimalkan Kinerja Di Masa Sidang Yang Singkat

“Saya dukung Kejaksaan Tinggi Bali membongkar tuntas praktek jahat ini dan mungkin juga kasus serupa di BPD Bali. Jujur saya punya keyakinan kasus ini bisa dibongkar habis karena ada sosok Wakajati Bali IB Wiswantanu yang punya trackrecord kuat di bidang pemberantasan korupsi,” akunya.

Politikis asal Buleleng ini juga meminta seluruh rakyat Bali harus mendukung dan mengawal kasus ini. Sebab, Rp 200 miliar itu bila diberikan kredit untuk UMKM maka bisa ribuan orang terbantu usahanya di Bali.

“Dukung dan kawal kasus ini. Bongkar sampai ke akar dan beking yang ikut memainkan. Penekananya kasus ini mesti dibongkar tuntas, ini uang rakyat Bali,” tukasnya mengakhiri tulisan. | Made Suteja |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini