telusur.co.id | Jakarta | Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan industri Penerbangan di Indonesia harus terus di kembangkan. Pasalnya Indonesia merupakan negara kepulauan.

“Kita semua harus mendukung industri penerbangan strategis dalam negeri, agar bisa bersaing dan menghasilkan produk berkualitas”, kata Zulkifli dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Senin (11/12).

Menurut Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan, pemerintah sudah saatnya memberikan perhatian dan keberpihakan khusus pada Industri tersebut.

“Pemerintah harus memanfaatkan pesawat buatan PTDI. Dan TNI, Polri, dan BUMN harus menjadi konsumen dari PTDI,” ucapnya.

BACA JUGA :  Zulkifli Hasan: Kalau aksi Damai Engga Perlu Khawatir

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), juga berharap seluruh maskapai penerbangan dapat menggunakan hasil buatan PT DI untuk jarak yang tidak jauh.

“Penerbangan-penerbangan jarak pendek, sebaiknya juga memanfaatkan pesawat hasil Dirgantara Indonesia, tidak harus selalu memakai produk luar negeri”, ujarnya

Pada kunjungan kerja ke PTDI, Zulkifli bersama rombongan pimpinan MPR, juga berkesempatan melihat dari dekat hanggar perakitan dan perawatan pesawat. Di sana ia juga melihat langsung perawatan N219, pesawat terbaru PTDI yang keseluruhannya dibuat oleh putra-putri Indonesia.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini