telusur.co.id | Tulungagung | Pembina Lembaga Investigasi Negara, Robby Irawan, mendapatkan laporan adanya salah seorang Warga yang bernama Ibu Mona, menderita kelumpuhan di Dusun Nglegok, Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, pada Senin (25/12).

Menurut Robby, dari informasi yang di dapat, Ibu Mona mengalami kelumpuhan karena ketidakmampuan untuk membayar biaya perobatan atas penyakit yang dideritanya.

“Kami mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa ada yang mengalami sakit hingga lumpuh,” ujarnya.

Seharusnya, dikatakan Robby, Pemerintah Kabupaten ataupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat bertanggungjawab. Sebab hal itu tertuang dalam Undang – Undang Dasar 1945 Pasal 34 Ayat 1,2,3.

“Kami meminta kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung agar secepatnya membantu Ibu Mona beserta keluarga nya, ” pintanya.

Oleh karena itu, Robby yang akrab dipanggil Gus Robby memerintahkan dan sekaligus menginstruksikan DPC Lembaga Investigasi Negara Tulungagung agar secepatnya ditindaklanjuti untuk memdapatkan bantuan dari Pemerintah setempat.

“Semoga dengan adanya Lembaga Investigasi Negara di tulungagung ini bisa membantu masyarakat dalam menyampaikan keluh kesahnya ke Pemerintahan, ” harapnya.

Perlu diketahui, Mona seorang Ibu tua renta menderita kelumpuhan sudah bertahun – tahun lamanya yang tinggal di alamat Dusun Nglegok, Desa Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung belum pernah mendapatkan Bantuan maupun Perhatian dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah sekalipun. | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini