telusur.co.id | Jakarta | Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkait Yerussalem sebagai Ibu Kota Negara Israel mendapat kecaman bangsa-bangsa di dunia termasuk Indonesia.

Wakil ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan Indonesia sebagai bangsa yang menentang penjajahan, mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Menurutnya, apa yang dilontarkan Trump sebagai bentuk meredam isu dalam negerinya yang saat ini sedang bergejolak.

“Ini satu isu yang mungkin bisa mengalihkan. Saya kira ini bukan penyelesaian justru ini menimbulkan masalah baru,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (7/12).

BACA JUGA :  Buat Puisi 'Jaenudin Nachiro Namamu', Fadli Nyindir Siapa?

Tak hanya itu lanjut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, sebagai Kepala Negara, Trump, tak seharusnya melontarkan pernyataan itu. Karena akan menimbulkan Gejolak.

“Jadi saya kira apa yang dilakukan Trump keluar dari semangat untuk menyelesaikan persoalan Israel, Palestina,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta pemerintah Indonesia mengecam keras pernyataan Trump dan meminta pemerintah segera membuka perwakilannya di Negara Palestina, sebagaimana Janji yang telah di ucapkan pemerintah beberapa waktu lalu.

“Kita ingin palestina merdeka, kita juga sangat  mengecam keras pernyataan Trump itu,” pungkasnya.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini