telusur.co.id l Jakarta l Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Mohammad Siddik mengecam keras sikap pemerintahan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Dewan Da’wah mengecam keras pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Al-Quds sebagai ibukota Israel,” tegas Siddik melalui keterangan tertulisnya kepada telusur.co.id.

Pernyataan Trump tersebut adalah ilegal dan melanggar semua norma hukum internasional yang berlaku. Yerussalem adalah ibukota Negara Palestina.

Dewan Da’wah juga mendesak Presaiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mencabut penyataan ilegal tersebut yang dapat memicu instabilitas di seluruh dunia dan keamanan dunia.

BACA JUGA :  Alasan Penyegaran, Gubernur Anies Copot Tiga Kepala Dinas

Siddik mengusulkan kepada Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk segera memberikan sanksi kepada Presiden Amerika Donald Trump yang tidak patuh dengan norma hukum internasional dengan memblokade kunjungannya ke negara-negara anggota OKI.

Selanjutnya, Dewan Da’wah mengusulkan kepada PBB mengadakan Sidang Umum Luar Biasa untuk mengambil keputusan dalam memberikan sanksi seberat-beratnya kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump, baik secara sosial maupun politik, termasuk mengasingkannya dari pergaulan internasional.

“Kami mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk tidak hanya mengeluarkan penyataan kecaman semata, tapi diwujudkan dengan aksi nyata dengan mengirim pasukan perdamaian ke Palestina untuk memastikan norma hukum internasional dijalankan dan penduduk muslim Palestina bebas melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsha,” anjurnya.

BACA JUGA :  Anies Punya Dua 'Jurus' Atasi Kesenjangan Ekonomi Warga Jakarta

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh ummat Islam, baik didalam maupun di luar negeri untuk menyatakan solidaritasnya dalam bentuk bantuan kemanusiaan dan doa serta Qunut Nazilah untuk rakyat Palestina. “Mengaak seluruh ummat Islam di dunia memboikot semua jenis produk Amerika Serikat dan Israel.”

Terakhir, Dewan Da’wah siap mengirim mujahid-mujahid da’wah untuk membantu rakyat Palestina memperoleh keadilan sebagai pemilik sah tanah Al-Quds. I Asep Subekti l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini