telusur.co.id | Jakarta | Hingga Rabu (27/12) hari ini pukul 11.02 WIB, empat bakal calon Gubernur Sumatera Utara masih terus bersaing ketat, untuk mendapat dukungan (vote) pembaca telusur.co.id dalam simulasi jajak pendapat (polling) yang digelar sejak kemarin, Selasa (26/12) di situs berita yang bermarkas di kawasan Jakarta Selatan itu.

Hingga berita ini diturunkan, Tengku Erry Nuradi yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Sumut mendapatkan (24,78%) total vote dari pembaca, sementara ketiga nama lainnya yaitu Edy Rahmayadi, JR Saragih dan Sjaiful Djarot sama-sama bertengger di posisi kedua (20,35%). Sisanya (14,16%) menyatakan belum ada pilihan.

Polling Kandidat Pilkada Sumut yang digelar online di situs telusur.co.id ini membatasi pembaca untuk memberikan vote lebih dari satu kali. Sebab polling ini menggunakan tiga teknik yaitu, block re-vote by cookies, block re-vote by IP address dan block re-vote via direct link.

Perkembangan hasil jajak pendapat “Siapa Calon Gubernur Sumut Pilihan Anda..?,” yang akan ditutup menjelang ┬ápenetapan Calon Kepala Daerah oleh KPU pada 12 Februari 2018 ini, diperkirakan masih akan terus berlangsung dinamis.

Bahkan, perkembangan jam per jam hasil polling dalam sepekan ini juga diyakini menjadi referensi second opinion pertimbangan final parpol untuk menetapkan “siapa” yang akan didaftarkan secara resmi mulai 9 Januari 2018 mendatang di KPU, untuk berlaga di Pilkada Sumut mendatang.

Karena itu, bagi warga Sumut masih ada kesempatan untuk berpartisipasi melalui jajak pendapat (polling online) ini. | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini