telusur.co.id | Jakarta | Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Priyo Budi Santoso menyatakan siap maju sebagai Calon Ketua Umum Golkar menantang Airlangga Hartanto dalam Munaslub 19 Desember nanti.

“Dengan membaca Bismillahirrohmaan nirrohiim, denga memohon ridho Allah SWT dan atas dorongan nurani dan aspirasi yang berkembang saya mohon izin maju sebagai calon Ketua Umum,” ucapnya di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/12).

Walau sosok Airlangga difavoritkan dan memiliki Khans Besar namun hal itu tak mempengaruhi Prio untuk maju kembali dalam pertarungan perebutan Kursi Ketua Umum.

Ia malah menilai pencalonan dirinya tidak ada hubungannya dengan menang atau kalah, akan tetapi membangun nilai-nilai dan pertahankan tradisi demokrasi dan kontestasi yang sehat untuk Golkar.

“Biarkan dengan bebas dan merdeka semua DPD II, DPD I dan organ-organ pusat Se-Indonesia memilih Ketua Umumnya yang baru. Pak Airlangga, Bu Titiek Suharto, Pak Aziz Syamsuddin, atau Priyo Budi Santoso atau siapapun yang maju, beri kesempatan yang sama,” tegasnya.

Seperti diketahui, hasil rapat pleno DPP Golkar pada Rabu (13/12) lali. Rapat memutuskan menonaktifkan Setya Novanto sebagai ketum dan menunjuk Airlangga sebagai penggantinya. Pengukuhan terhadap status Airlangga akan dilakukan pada Munaslub yang akan digelar pada 19 Desember nanti. | Eka Mutia |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini