telusur.co.id | Nusa Dua | Deklarasi Koalisi Rakyat Bali yang beranggotakan Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem, PKS, dan PBB di Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Sabtu, (30/12/2017), ternyata langsung mendapat atensi khusus dari DPP Golkar.

Buktinya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar, Idrus Marham langsung terbang ke Bali terkait hal tersebut. Ketika ditemui di Nusa Dua, Sabtu (30/12/2017), Idrus mengatakan bahwa Golkar mengusung Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai calon Gubernur Bali untuk diduetkan dengan Ketut Sudikerta yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali. Dirinya menjelaskan, partainya memiliki pertimbangan tersendiri mengusung pria yang akrab disapa Rai Mantra sebagai calon gubernur.

Menurutnya, Golkar harus realistis jika ingin memenangkan Pilgub Bali 2018. “Kami realiatis. Kami ingin memenangkan Pilgub Bali, bukan sekadar mecalonkan kandidat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Calon Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi Akan Dipanggil DPP PDIP

Awalnya, Idrus mengakui jika Golkar mendorong I Ketut Sudikerta sebagai kandisat calon gubernur. “Di Bali ada I Ketut Sudikerta sebagai kader yang saat ini menjabat wakil gubernur. Dari awal prinsip kita demikian, mengusung kader, sehingga Sudikerta kita usung nomor satu,” papar dia.

Hanya saja, dari hasil paparan lembaga survei mengenai popularitas dan elektabilitas Rai Mantra jauh mengungguli Sudikerta. Dalam satu bulan terakhir perkembangan peta politik, termasuk elektabilitas kandidat cukup dinamis. Hasil survei yang ada, Rai Mantra cukup signifikan memiliki yang berkembang luar biasa.

“Kita tidak mengingkari realitas politik seperti itu. Harus diperhatikan,” papar dia.

BACA JUGA :  Enam Parpol Resmi Usung Mantra-Kerta di Pilgub Bali

Apalagi, Idrus menilai hampir seluruh partai politik di Bali di luar PDIP berharap bisa bersatu membentuk koalisi. “Dari sana kami menilai yang bisa mempersatukan seluruh parpol di Bali adalah Mantra-Kerta,” tuturnya.

Idrus meyakini jika koalisi gabungan partai politik di luar PDIP mampu menjungkalkan paket yang diusung partai berlambang moncong putih itu. “Saya punya keyakinan Hanura dan partai lain yang belum bergabung segera merapat. Kalau kita bersatu membentuk koalisi besar akan lebih mudah memenangkan pertarungan,” katanya.

Ia yakin Sudikerta legowo kembali menjadi wakil gubernur. “Ini semua demi rakyat Bali. Saya yakin Pak Sudikerta akan legowo,” tukasnya. | Made Ariawan |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini