telusur.co.id | BANDUNG |Dibandingkan dengan calon gubernur Jawa Barat lainnya, posisi elektabilitas Ridwan Kamil masih tergolong cukup tinggi. Pasalnya, Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini memiliki citra positif yang kuat di mata generasi milenial. Terutama kelas menengah.
“Terbukti Kang Emil ini punya elektabilitas tinggi dan punya peluang mengungguli yang lain,” ujar pengamat politik dari Universitas Al Ashar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, Kamis (28/12).
Ujang juga menuturkan, salah satu kekuatan Ridwan Kamil adalah kemampuannya yang apik saat menjaring para generasi milenial, terutama anak muda yang melek sosila media.
Menurut Ujang, saat ini Ridwan Kamil diuntungkan dengan pemilih dari generasi milinial. Misalnya, sedari awal kerja dan kinerjanya selalu diunggah di media sosial. Sehingga aktifnya dia di media sosial membuat tertarik para kaum muda.
“Karena dia sudah lama memainkan media sosial, sudah lama mempublikasikan kinerjanya sebagai Wali Kota Bandung, dan terbukti dia berhasil dengan caranya di sosmed,” katanya.
Karena itu, Ujang meyakini, saat nanti bertarung di Pilgub Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah tak perlu lagi membangun jaringan sosial medianya dari nol. Sebab, dia sudah ‘berinvestasi’.
“Imbasnya Kang Emil bisa kebanjiran suara dari para generasi milenial. Saya pikir, itu yang menjadi persoalan bagi lawan-lawannya,” paparnya.
Sekadar informasi di Pilgub Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah kembali mendapatkan dukungan dari tiga partai politik. Mereka adalah Partai Nasdem, PKB dan PPP. |Red |

Like :
BACA JUGA :  Tunggu Hasil Survei, Daniel Bukan Pilihan Utama Dampingi Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini