telusur. co.id |Bandung | Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepis dugaan adanya perpecahan dalam parpol koalisi yang mendukungnya dalam Pilgub Jabar 2018. Menurut Wali Kota Bandung ini, Nasdem, PKB dan PPP masih kompak dan satu suara untuk menyokong dirinya.
“Alhamdulillah koalisi masih solid,” kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil ini, di Bandung, Senin, 25 Desember 2017.
Kang Emil menuturkan, pada Minggu malam, 24 Desember 2017, dirinya bertemu dengan pimpinan DPD Jabar Partai Nasdem, PKB, dan PPP. Dalam pertemuan tersebut antara lain dibicarakan masalah cawagub yang akan mendampinginya.
Menurut Kang Emil pertemuan berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh canda. Masing-masing partai memahami adanya perbedaan terkait cawagub yang sampai sekarang masih dicarikan solusinya.
Ketiga parpol sepakat soal cawagub diserahkan ke pengurus pusat partai. “Kesimpulan pertemuan semalam soal cawagub akan diserahkan kepada ketua umum masing-masing Parpol,” kata dia.
Kang Emil menjelaskan, prinsipnya tidak ada masalah atau tidak ada perselisihan antar partai pendukungnya di tingkat pengurus daerah Jabar. Mereka akan mematuhi siapapun cawagub yang nanti akan diputuskan di tingkat DPP.
“Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dalam suasana gembira. Insya Allah koalisi akan tetap kita jaga,” kata Kang Emil.
Ketua DPD Jabar Partai Nasdem Saan Mustopa yang hadir dalam pertemuan semalam, membenarkan pernyataan Kang Emil.

BACA JUGA :  Romahurmuziy : Emil Menang Jika Wagubnya Uu Ruzhanul Ulum, Representasi Santri Jabar

“Kami sepakat soal cawagub kita serahkan ke Jakarta, kita di Jawa Barat tinggal menjalankan saja,” ucap Saan.
Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPD Jabar Partai PKB Syaiful Huda. “Ketika sudah ada keputusan dari pusat, kami tinggal melaksanakan,” ujarnya. | Red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini