telusur.co.id | Madrid | Cristiano Ronaldo merayakan penghargaan Ballon d’Or yang belum lama ini diraihnya dengan menyumbang dua gol untuk pertama kalinya pada pertandingangan Liga Spanyol musim ini, ketika juara bertahan Real Madrid menghancurkan Sevilla dengan skor 5-0 pada Sabtu untuk membuat mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Real menghadapi krisis di pertahanan dengan absennya Raphael Varane, kapten Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan gelandang bertahan Casemiro, namun pasukan Zinedine Zidane menampilkan permainan menyerang yang mematikan, mencetak semua gol mereka sebelum turun minum.

Nacho Fernandez menyambar bola upaya sapuan yang buruk dari tim tamu menyusul tendangan sudut untuk membawa Real memimpin pada menit ketiga. Ronaldo memaksimalkan umpan terobosan dari Marco Asensio untuk mengemas gol kedua pada menit ke-23.

BACA JUGA :  Kim Kardashian Masih Simpan Dendam Pada Cristiano Ronaldo

Ronaldo, yang berparade dengan lima trofi Ballon d’Ornya di Santiago Bernabeu sebelum laga dimulai, kemudian membukukan gol ketiga dari titik penalti, eksekusinya terlalu kuat kuat untuk dapat ditahan kiper tim tamu Sergio Rico.

Toni Kroos mengemas gol paling impresif di laga ini dengan merangsek ke depan dari area pertahannya sendiri, dan memainkan “wall pass” dengan Lucas Vazquez sebelum menaklukkan Rico, sedangkan pemain 18 tahun Achraf Hakimi mencetak gol perdananya untuk Real pada menit ke-42 untuk melengkapi pesta gol tim ibukota.

Real naik ke peringkat ketiga di klasemen dengan 31 poin, selevel dengan Valencia yang akan menjamu Celta Vigo pada Sabtu malam, dan tertinggal lima poin dari Barcelona, yang akan bermain di markas Villarreal pada Minggu.

BACA JUGA :  Ronaldo Hat-trick, Madrid Siap Lawan PSG

Sevilla menuju pertandingan dengan koleksi poin yang selevel dengan Real dan setelah lolos ke 16 besar Liga Champions, namun mereka hancur berantakan dan menelan kekalahan terbesarnya di musim ini di semua kompetisi.

Sementara itu, Real kini berada dalam kondisi percaya diri tinggi saat akan berpergian menuju Uni Emirat Arab untuk berusaha mempertahankan gelar Piala Dunia Klub mereka dan akan absen pada kompetisi domestik pekan depan.

| Hamdan/ANT |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini