telusur.co.id | Jakarta | Dinamika menjelang Pilgub Bali 2018 semakin seru saja. Akhirnya, Demokrat menjadi parpol pertama di Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang mengeluarkan rekomendasinya.

Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya merestui duet, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang diusung koalisi besar Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem, dan PKS tersebut.

Restu Presiden RI ke-6 itu dibuktikan dengan dikeluarkannya rekomendasi untuk paket itu. Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta saat dikonfirmasi membenarkan restu SBY kepada paket Mantra-Kerta.

“Ya betul. SBY sudah memberikan rekomendasi kepada paket Mantra-Kerta setelah mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan dari Bali,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (29/12/2017) malam.

BACA JUGA :  Demokrat Sarankan Jokowi Berkantor Di Lombok

Dirinya menambahkan bahwa rekomendasi terhadap paket Mantra-Kerta diberikan langsung oleh SBY kepada Rai Mantra. Penyerahan rekomendasi tersebut, Rai Mantra di dampingi oleh Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, Bendahara DPD Demokrat Bali, Made Sada, Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, Sekretaris Majelis Tinggi DPP Demokrat, Amir Syamsuddin, dan Ketua Relawan Sahabat Rai Mantra, IB Tarmiana.

“Rekomendasi itu diberikan tadi sore (Jumat, 29/12) sekitar pukul 15.00 Wib di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat di Mega Kuningan Jakarta. Rekomendasi tersebut diterima langsung oleh Rai Mantra yang akan berpaketan dengan I Ketut Sudikerta,” ujarnya.

Sayangnya, Sudikerta tidak terlihat hadir di kediaman Rai Mantra tersebut. Mengenai hal tersebut, Mudarta mengatakan bahwa Sudikerta sedang berfokus terkait rekomendasi dari induk partainya yakni Golkar.

BACA JUGA :  Ketua DPP Demokrat Benarkan Ada Opsi Keluar Dari Koalisi Prabowo

“Bapak Sudikerta fokus atensi rekomendasi dari Golkar,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa pemberian rekomendasi tersebut dilakukan setelah mendengarkan banyak masukan dan pertimbangan dari Bali baik hasil survei maupun mendengarkan aspirasi akar rumput partai. SBY akhirnya yakin bahwa paket yang diusung KRB akan memenangkan Pilgub Bali.

Mudarta mengaku, beberapa partai lainnya anggota KRB dipastikan akan mengeluarkan rekomendasi untuk paket Mantra-Kerta.

“KRB sangat solid. Nanti dalam waktu dekat ini akan dideklarasikan paket Mantra-Kerta dan akan dihadiri oleh sekitar 1000 orang dari berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya. | Made Ariawan |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini