telusur.co.id | Denpasar | Sayap pemuda Partai Gerindra yakni, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Bali mendesak parpol yang ada di Koalisi Rakyat Bali agar segera mendeklarasikan calon yang akan diusung di hajatan lima tahunan tersebut. Seperti diketahui, sebelumnya lima parpol yakni, Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem, dan PKS resmi membuat Memorandum of Understanding (MoU) koalisi di Pilgub Bali 2018.

“Kami mendesak parpol yang ada di KRB, termasuk Gerindra di dalamnya agar secepatnya mendeklarasikan calon di Pilgub nanti,” terang Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Politik, PD TIDAR Bali, Fachruddin Piliang saat dikonfirmasi, Senin (18/12/2017).

Pihaknya meminta agar pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Dharma-Kerta) segera dideklarasikan sebagai paket di Pilgub Bali 2018.

“Kami juga meminta KRB secepatnya deklarasikan paket Dharma-Kerta,” pintanya.

Pihaknya beralasan bahwa sosok Rai Mantra dan Sudikerta tersebut juga sudah memiliki pengalaman teruji di pemerintahan selama ini. Apalagi, Rai Mantra telah dianggap berhasil membuat berbagai prestasi di tingkat nasional. Sedangkan Sudikerta sendiri dianggap telah menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengimbangi Gubernur Bali saat ini, Made Mangku Pastika.

BACA JUGA :  Resmi Buat MoU, KRB Segera Sambangi Kandidat

“Secara figur Rai Mantra dan Sudikerta sudah teruji di bidang pemerintahan. Sebagai Walikota Rai Mantra sudah teruji tentang capaian Denpasar ditingkat nasional. Sedangkan Sudikerta sebagai Wagub cukup bisa mengimbangi Gubernur Made Mangku Pastika selama ini,” katanya.

Pihaknya juga khawatir nasib Dharma-Kerta akan mengalami nasib seperti Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien yang tidak mendapat rekomendasinya dari DPP Golkar.

“Saya takut rekomendasi Golkar justru tidak ke Dharma-Kerta nantinya. Karena mereka saat ini sedang ada suksesi kepemimpinan internal. Ridwan Kamil saja yang sudah direkomendasi bisa lewat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wow... Ratusan Semeton Muslim Klungkung Siap Menangkan Mantra-Kerta dan SUWASTA

Apalagi, lanjut pria yang sudah malang melintang di jagat peraktivisan ini mengatakan bahwa TIDAR sudah mulai mensosialisasikan Dharma-Kerta di kader dan masyarakat. Bahkan, pihaknya juga sudah siap untuk menginisiasi berbagai relawan Dharma-Kerta di seluruh Bali.

“Kami sudah mulai mensosialisasikan baik ke kader dan masyarakat. Kami juga sudah siap ribuan relawan-relawan Dharma-Kerta di Bali,” paparnya.

Sementara, Ketua KRB yang juga Ketua DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-Nusra, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra alias Gus Adhi meminta semua pihak bersabar terkait dengan deklarasi kandidat yang akan dilakukan KRB. Apalagi, pihaknya akan segera mendatangi kedua tokoh pada 22 Desember 2017 mendatang.

“Nggak lah, sabar aja. Kita baru mau datangi beliau berdua kan,” ujarnya saat dikonfirmasi. | Made Ariawan |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini