Wakil Ketua DPR Fadli Zon/Net

telusur.co.id | Jakarta | Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyesalkan sikap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang lalai dalam mengawasi penerbitan Buku Ilmi Pengetahuan Sosial.

Buku Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) keluaran Penerbit Yudhistira, dituliskan bahwa Yerusalem adalah Ibu Kota dari Israel. Unggahan yang tersebar di Facebook dan WhatsApp itu menjadi ramai diperbincangkan apalagi menyusul keputusan kontroversial Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Harusnya menurut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Mendikbud, mampu mengontrol. Pasalnya jila salah dalam menulis akan berdampak luas dan dapat menimbulkan gejolak.

BACA JUGA :  Fadli Zon Dukung HTI Banding

“Kita sangat menyayangkan kok bisa lolos buku seperti itu di dalam penerbitan. Karena kan ini sangat sensitif,” ucapnya.

Untuk itu politisi asal pemilihan Jawa Barat (Jabar) V, meminta pemerintah segera menarik Buku IPS yang bertuliskan Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan memberikan sanksi pada penerbit buku.

“Saya kira buku itu harus ditarikĀ  dan itu harus ada yang disanksi,” pungkasnya.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini