telusur.co.id | Jakarta | Perubahan ketua umum Partai Golkar akan merembet ke dukungan pasangan calon kepala daerah. Setelah Ridwal Kamil, Partai Golkar akan mengutak-atik dukungan terhadap pencalonan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Perubahan itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid di sela-sela Rapimnas Partai Golkar di JCC, Jakarta, Senin (18/12). Kata Nurdin, kepemimpinan Partai Golkar di bawah komando Airlangga Hartarto akan mengevaluasi kembali beberapa rekomendasi dukungan kepada daerah.

Khusus untuk Pilkada di Jawa Timur, Partai Golkar akan mengevaluasi posisi Cawagub Emil Dardak yang saat ini menjadi sorotan masyarakat. Nanti, DPP Partai Golkar melalui tim Pilkada akan membahas lagi segala kemungkinan yang terjadi.

BACA JUGA :  Usai Ditahan KPK, Golkar Gerak Cepat Gantikan Posisi Novanto

“Wakilnya Khofifah akan kita bahas lagi, apakah penunjukannya sudah sesuai dengan harapan Golkar atau tidak. Kalau memang sudah sesuai kita akan lanjutkan pencalonan, kalau tidak sesuai kita akan lakukan evaluasi,” jelas Nurdin.

Selama ini, diakui dia, rekomendasi pencalonan kepala daerah tidak seusai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku, untuk itu, dengan kepemimpinan yang baru semua rekomendasi harus sesuai dengan proses yang ada di internal Partai Golkar. | Asep Subekti |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini