telusur.co.id | Jakarta | Sidang pembacaan eksepsi tersangka Setya Novanto berjalan lancar. Kondisi itu pun disyukuri oleh juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

Menurutnya, Kondisi tersebut akan dapat memperlancar proses persidangan berikutnya.

“Kita bersyukur terdakwa dalam keadaan sehat, jadi berbeda sekali sidang kedua dengan yang pertama. Semoga ini jadi sinyal yang baik ke depan,” ucap Febri di gedung KPK, Jakarta, Rabu (20/12).

Tidak itu saja, melihat kondisi Setya yang saat ini sehat. Maka dari itu Ia berharap, Novanto tidak harus diperiksa dokter lagi dalam proses persidangan.

BACA JUGA :  Nyanyian Novanto Buat Elit Dua Parpol Saling Serang, Begini Kata Kader Demokrat

“Proses persidangan bisa berjalan dengan baik tanpa harus ada kejadian-kejadian sakit pemeriksaan dokter lain hingga bisa fokus pada pokok perkara,” ujarnya.

Seperti diketahui, mantan ketua umum Golkar dan ketua DPR RI Setya Novanto saat ini tengah terlibat kasus korupsi e-KTP.

Pada saat sidang perdana Rabu (13/12), Novanto sempat mengeluh sakit. Lalu. Saat itu, ia diperiksa 4 dokter dan dinyatakan sehat.

Sidang pun dilanjutkan dengan pembacaan dakwaan terhadap Novanto. Selama sidang, Novanto terlihat sulit menjawab pertanyaan hakim dan terus menunduk.

Setnov, didakwa mengintervensi urusan penganggaran serta pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP.

BACA JUGA :  Diduga, Ada Upaya Jegal Puan Cawapres Lewat Novanto

Novanto pun disebut memperkaya diri sendiri sebesar USD 7,3 juta yang berasal dari konsorsium pemenang proyek e-KTP.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini