telusur.co.id | Jakarta | Sidang praperadilan Setya Novanto dilanjutkan hari ini, Senin (11/12) yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan agenda mendengarkan keterangan tiga saksi yang dijukan pihak Setya Novanto.

Hingga berita ini diturunkan, sidang yang dipimpin hakim tunggal itu, masih terus berlangsung. Sidang yang sama juga rencananya akan dilanjutkan besok, Selasa (12/12) dengan agenda menghadirkan lima saksi dan ahli ahli yang diajukan pihak KPK.

Sebelumnya, hakim Kusno sudah mempertimbangkan untuk menghentikan proses persidangan praperadilan yang diajukan Setya Novanto ini. Sebab Kusno menilai tak ada gunanya sidang dilanjutkan, terkait Rabu pekan ini persidangan pokok kasus yang sama, akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta.

BACA JUGA :  Irvanto Mengaku Serahkan Uang 100.000 Dolar AS Ke Azis Syamsuddin

“Menurut hakim, dipertimbangkan mengenai pelimpahan perkara dan jadwal sidang (di PN Tipikor) 13 Desember. Jadi, apa perlu sidang ini kita lanjutkan? Atau hentikan saja?” tanya Kusno dalam persidangan praperadilan Setya Novanto, Jumat (8/12) lalu  di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pertanyaan itu disampaikan hakim, karena menurutnya jadwal sidang praperadilan akan gugur secara otomatis, pasalnya sidang perkara pokoknya sudah akan dimulai tepat sehari sebelum hakim memutus sidang praperadilan yang dijadwalkan pada 14 Desember 2017.

“Kalau kita lihat jadwal seperti itu, hakim tidak mungkin mengambil sikap arif bijaksana. Jadi apa kiranya ada gunanya ini dilanjutkan? Kalau tidak ada, lalu gunanya apa?” tanya hakim Kusno kepada kedua pihak, yakni tim dari KPK dan Setya Novanto | priyono |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini