telusur.co.id | Jakarta | Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, mantan juru bicaranya Anggawira akan maju di bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Bekasi dengan bersanding bersama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kedepannya, Anggawira mantan juru bicara saya akan maju di Pilkada Bekasi bersama dengan kader PKS,” ungkap Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (25/12).

Sandiaga meyakini, Anggawira akan berkoalisi dengan partai PKS. Koalisi tersebut menurutnya sangat potensial terbentuk di Pilkada Kota Bekasi, apalagi di Jawa Barat kondisinya masih dinamis sangat mungkin koalisi di Bekasi akan sama forrmatnya dengan Jawa Barat.

BACA JUGA :  Permohonan Tak Sesuai, Kuasa Hukum Rahmat Effendi-Tri Adhianto Minta MK Tolak Gugatan Sengketa Pilkada Kota Bekasi

“Untuk posisinya, Walikota atau Wakil Walikota nanti diserahkan ke masing-masing partai pengusung. Namun sejauh ini, koalisi Gerindra dan PKS dinilai berpeluang terbentuk,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan, Anggawira sendiri merupakan sosok kader Gerindra yang diunggulkan dan dipercaya maju memimpin Kota Bekasi. Selain itu, background Anggawira yang seorang pengusaha diharapkan dapat lebih memahami masalah perekonomian masyarakat dan membantu memberikan solusinya.

“Anggawira punya background pengusaha juga tergabung dengan Hipmi, jadi punya keunggulan tersendiri. Sangat cocok disandingkan dengan kader PKS yang berlatar belakang pemerintahan,” pungkas Sandiaga.

BACA JUGA :  Ahmad Marjuki Berpeluang Jadi ‘Kuda Hitam’, Nasdem-Hanura Ngaku Tak Kenal

Diketahui sebelumnya koalisi Gerindra dan PKS sukses mengantarkan pasangan Anies–Sandi di Pilgub DKI Jakarta. Koalisi Gerindra dan PKS juga dianggap solid di level Jawa Barat dan Kota Bekasi.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini