telusur. co.id | New York | Sedikitnya 128 negara mendukung resolusi, 9 menolak dan 35 abstain adalah hasil voting di PBB tadi malam soal penolakan terhadap aksi sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Ini adalah skor telak buat kemenangan akal sehat bahwa penetapan sepihak yang diambil oleh AS melawan semua resolusi dan kesepakatan yang pernah dibuat terkait status Yerusalem dan proses perdamaian di Palestina selama ini.

Wakil Tetap RI di PBB, Dian Triansyah Djani dalam pernyataannya di sidang tersebut secara lantang menyampaikan kembali pernyataan Presiden Jokowi di sidang OKI di Turki beberapa waktu lalu, bahwa pengakuan Yerusalem sebagai ibukota Israel bukan saja tidak bisa diterima tapi juga menyakiti hati banyak manusia dan melukai rasa keadilan.
Wakil tetap RI menambahkan penetapan unilateral tersebut hanya akan membuat proses perdamaian Palestina-Israel dalam kerangka two states solution semakin jauh. Mengakhiri pernyataannya, Triansyah menyampaikan Indonesia tak akan mundur sejengkalpun dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.
Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara sepihak menyatakan Yerusalem sebagai ibukota Israel dan akan memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. | Red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini