telusur.co.id l Jakarta l Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menantang ganda putra bulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya merebut emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang setelah selama 2017 tampil dengan gemilang.

“Satu harapan dan doa kita semua agar Marcus/Kevin terus juara. Tahun depan ada Asian Games dan Thomas Uber. Kami harapkan mereka kembali berprestasi,” kata Menpora Imam Nahrawi di sela penjemputan juara Super Series Final di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin malam (18/12).

Tidak hanya dua kejuaraan bergengsi tersebut, orang nomor satu di Kemenpora ini juga mengharapkan pasangan dengan julukan superminions ini bisa kembali tampil gemilang seperti pada turnamen super series 2017. Saat ini pemain peringkat satu dunia mampu menjadi tujuh kali juara dan merupakan sebuah rekor.

BACA JUGA :  Jelang Pertandingan Loga Champoins Menpora dukung Real Madrid

Sebelum menjuarai Super Series Finals di Dubai, Uni Emirat Arab, pasangan Marcus/Kevin sukses menjadi yang terbaik di All England 2017, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hongkong Terbuka.

Menurut Imam, emas Asian Games 2018 bisa dikatakan sebuah pembuktian karena kejuaraan empat tahunan terbesar di Asia itu akan berlangsung di Indonesia. Apalagi gengsi dari kejuaraan ini tidak kalah hebat karena pesertanya adalah para pebulutangkis kelas dunia.

Harapan dari Menpora Imam Nahrawi ini disambut dengan optimistis oleh pasangan yang berjuluk The Minions itu. Keduanya sepakat akan terus meningkatkan prestasinya pada 2018 karena banyak pertandingan dunia yang harus dihadapi.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Suporter Persija Pemukul Anak Menpora

“Kami ucapkan terima kasih dengan penyambutan yang diberikan. Semoga tahun depan kami lebih berprestasi termasuk di Asian Games 2018,” kata Kevin Sanjaya saat dikonfirmasi.

Pasangan Marcus/Kevin bisa dikatakan sebagai atlet bulu tangkis Indonesia yang paling bersinar selama 2017. Meski demikian, pemain lain juga tidak kalah seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Praveen Jordan/Deby Susanto serta pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Sebagai tuan rumah, atlet Indonesia memang dituntut meraih hasil terbaik. Apalagi bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu menyumbang medali emas pada Asian Games 2018. I ant l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini