Telusur.co.id| Jakarta |Sebanyak sembilan perusahaan swasta menggelontorkan dana sebesar 57 juta dolar AS atau sekitar Rp760 miliar untuk mensponsori perhelatan olahraga Asian Games 2018.

Kerja sama pendanaan tersebut ditandatangani oleh perwakilan sembilan perusahan dengan Ketua INASGOC Erick Thohir disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Wapres di Jakarta, Rabu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut baik atas komitmen pihak swasta dalam mendukung perhelatan akbar olahraga tersebut.

“Saya berterima kasih kepada saudara-saudara semua yang berkomitmen menyukseskan Asian Games,” ujar Wapres.

BACA JUGA :  Jalanan Jakarta Terpantau Lancar

Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan pendanaan dari pihak swasta tersebut menunjukkan kepercayaan perusahaan kepada ekonomi nasional.

“Target yang ingin kita capai Asian Games menjadi ‘branding’ Indonesia di muka internasional dan membawa dampak ekonomi serta investasi ke depan,” ujar Erick.

Perusahaan yang memberikan komitmen pendanaan tersebut yaitu Grab Indonesia, PT Astra Internasional, PT Amerta Otsuka Indah, SsangYong Information Communication, PT Indofood Sukses Makmur, Aqua, Samsung Indonesia, PT Sinarmas APP dan Alfamart.

Lebih lanjut Erick mengatakan, INASGOC tetap terbuka untuk sponsorship hingga menjelang pelaksanaan Asian Games.

BACA JUGA :  Wagub DKI Bakal Kurangi Kemiskinan Satu Persen Selama Lima Tahun

“Saya harapkan pihak yang ingin kerja sama kontak langsung. Kita akan mendukung dan kita akan terus mencari sponsor karena makin banyak semakin bagus,” ujar Erick.

| Deandra/ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini