telusur.co.id | Jakarta | Meski digoda partai politik lain, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya tak mau ke lain hati. PPP sudah jatuh cinta dengan sosok Ridwan Kamil, untuk itu, tidak akan melabuhkan dukungannya ke calon lain.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani seusai melakukan refleksi akhir tahun di Pressroom DPR, Jakarta, Kamis. Kata Arsul, PPP sepakat untuk tetap mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada serentak tahun 2018. “PPP memutuskan bersikap kompak untuk tetap mempertahankan Ridwan Kamil,” tegasnya.

BACA JUGA :  Psst... Akhirnya Kesepakatan Rahasia PPP-PDIP Ini Dibocorkan Gus Romi

Koalisi yang dibangun tiga partai, dikatakan Arsul, akan kompak dan tidak ada perselisihan. Namun, diakui dia yang masih menjadi fokus pembicaraan adalah siapa figur yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

Pada prinsipnya, jika nanti sudah diputuskan maka tidak ada lagi pihak yang mempersoalkan tokoh yang bakal menjadi calon wakil gubernur. “PPP berharap, PKB juga tidak mempersoalkan pendamping Ridwan dari partainya, tapi figur terbaik yang dapat mendampinginya,” katanya.

Siapa tokoh yang akan digandeng, Arsul belum bisa memastikan. Untuk itu, Anggota Komisi III ini masih terbuka bagi figur terbaik putra daerah yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat, mendampingi Ridwan Kamil. “Pendaftarannya, bisa melalui PPP, NasDem, PKB, maupun melalui Ridwan Kamil,” katanya. | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini