telusur.co.id| PBB |┬áSatu pesawat yang disewa oleh organisasi anak dunia (UNICEF) mendarat di Ibu Kota Yaman, Sana’a, pekan ini, untuk mengirim hampir enam juta dosis vaksin dasar buat jutaan anak yang terancam penyakit.

“Memvaksinasi anak-anak di Yaman sekarang sangat penting untuk melindungi mereka dari kematian dan penyakit. Penting bahwa vaksin dan pasokan lain penyelamat nyawa buat anak-anak terus mengalir ke Yaman dan seluruh negeri tersebut tanpa hambatan. Semua itu adalah jalur kehidupan buat jutaan anak,” kata Merrixhell Relano, Wakil UNICEF di Yaman.

BACA JUGA :  Besok, Pihak Bertikai di Yaman Resmi Gencatan Senjata

Wabah difteri saat ini dilaporkan telah menyerang lebih dari 300 orang dan menewaskan 35 orang, kebanyakan kasus dan kematian dilaporkan di kalangan anak kecil.

Sejak 2015, Yaman telah dilanda konflik antara pasukan yang setia kepada Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dan mereka yang setia kepada milisi Syiah Al-Houthi.

Negeri itu dicengkeram krisis kemanusiaan paling buruk di dunia, sementara pembatasan import makanan dan bahan bakar menambah rumit upaya untuk menanggapi kondisi tersebut.

UNICEF kembali mengeluarkan seruannya kepada semua pihak agar memberi akses kemanusiaan tanpa hambatan ke semua pelabuhan laut dan darat serta bandar udara dan memfasilitasi pembagian bantuan kemanusiaan buat anak-anak di dalam negeri itu. |Deandra/ant|

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini