telusur.co.id l Jakarta l Ketua MPR Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai kejadian tidak menyenangkan yang dialami Ustadz Abdul Somad di Hongkong.

Bagi Zulkifli Hasan yang paling mendasar dari kasus Ustadz Somad adalah keberpihakan negara pada rakyatnya.

“Bahwa mencegah adalah hak imigrasi Hongkong, kita hormati. Tapi kita punya perwakilan disana seperti KJRI dan Kementerian Luar Negeri yang bisa meminta penjelasan. Ini bukan soal Ustadz Somad saja, Ini soal keberpihakan negara pada rakyatnya,” tegas Ketua Umum PAN ini.

Untuk itu Zulkifli Hasan mendesak perlunya penjelasan dari pemerintah Indonesia maupun pemerintah Hongkong mengenai insiden ini.

BACA JUGA :  Rupiah Ambruk, Ketua MPR : Yang Punya Dolar Jual Dahulu

“Kenapa Ustadz Somad dipulangkan? Karena stigma teroris pada muslim Indonesia? atau karena apa? Penjelasan penting agar kejadian yang sama tidak terulang pada warga negara Indonesia yang lain,” katanya.

Zulkifli Hasan menegaskan Hubungan baik Indonesia dan Hongkong harus dijaga dengan prinsip setara dan saling menghormati.

“Dalam posisi sejajar inilah negara melalui Kementerian Luar Negeri bisa meminta penjelasan pada pemerintah Hongkong. Jangan sampai ada stigma terhadap Indonesia khususnya Umat Islam,” tutup Zulhasan. I red l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini