telusur.co.id | Denpasar | Setelah sebelumnya terjadi eksodus beberapa kader senior Golkar ke NasDem, seperti Wakil Ketua DPD I Golkar Bali,yang juga putra mantan tokoh senior Golkar Bali IGN Alit Yudha yakni, I Gusti Ngurah Danil Yunandha Yudha alias Gung Danil, dan mantan Wakil Ketua Bappilu DPD II Golkar Tabanan, Wayan Sukaja.

Kini giliran gerbong politisi gaek beringin Tabanan, Wayan Sunarsa alias Pak Ongol yang bergabung dengan partai besutan Surya Paloh tersebut. Untuk diketahui, Sunarsa merupakan kader gaek yang pernah menjabat Ketua Pengurus Kecamatan Golkar Kerambitan dan merasakan pahit getirnya berjuang bersama Golkar saat dari era Orde Baru hingga Reformasi ini.

Hal ini diungkapkan putra kandung Sunarsa, Wayan Wicahyadi di hadapan jajaran pimpinan DPW Partai NasDem Bali, di Kantor DPW NasDem Bali, Denpasar, Minggu (3/12/2017). “Ayah saya, Bapak I Wayan Sunarsa, sebenarnya ingin sekali hadir menyatakan sikap politiknya bergabung dengan Partai NasDem. Tetapi, karena alasan sakit demam akhirnya sikap politik tersebut diteruskan oleh saya,” ujarnya.

Bahkan, Wicahyadi,mengaku akan membawa gerbong loyalis ayahnya bergabung dengan NasDem. Seperti diketahui, Wayan Sunarsa juga merupakan tokoh Golkar Tabanan yang juga kakak dari Politikus Golkar yang kini duduk di DPRD Bali, Nyoman Wirya.

BACA JUGA :  Rizal Ramli Lapor KPK Soal Dugaan Korupsi Pangan

“Mandat dari Bapak agar ada perubahan di Tabanan. Komiten kami terus berjuang, yang penting ada dukungan dari DPD dan DPW. Apa pun yang ditegakkan, kami akan siap. Kami siap mengajak semeton lainnya lebih banyak lagi untuk bersama NasDem. Bapak lagi sakit, nanti kalau sudah sehat akan kami ajak ke sini,” tegasnya.

Menariknya kedatangan mereka dikawal beberapa nama yang tidak asing di dunia politik Tabanan diantaranya, Ketua DPC NasDem Selemadeg Timur mantan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Tabanan, Ketut Loka Antara dan Ketua DPD NasDem Tabanan, Wayan Sarjana. Mereka diterima langsung oleh Ketua DPW NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, Wakil Ketua NasDem Bali, Deni Varindra, Wakil Ketua NasDem Bali, IB Bimaputra, dan Bendahara Umum NasDem Bali, Bagus Eka Subagiartha.

Sementara, Loka Antara mengatakan Kedatangan massa pada intinya ingin bergabung bersama Partai NasDem karena melihat gerakan perubahan di partai ini yang dinilai sangat tepat dalam memajukan bangsa.

“Meski banyak ada partai dan banyak pilihan, tapi kami lebih memilih ke NasDem. Partai ini bersih, tegas, punya komitmen dan modern sehingga sangat cocok dengan kondisi saat ini,” ujarnya usai mengantar para mantan kader Golkar Tabanan tersebut.

BACA JUGA :  Calon Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi : Golkar Hati-hati Karena Sayang Sama Saya..!

Bahkan ia melanjutkan bahwa dalam waktu dekat akan ada beberapa kader dari Partai Golkar yang juga akan bergabung dengan Partai NasDem. “Yang sudah bergabung itu Selemadeg dan Kerambitan. Rencananya dari Pupuan lagi. Kalau untuk Tabanan Kota masih loby-loby,” akunya.

Sementara, Ketua DPD  NasDem Tabanan, Wayan Sarjana mengaku sangat mendukung komitmen partai ini dalam mengusung perubahan termasuk memberantas korupsi yang begitu marak terjadi belakangan ini. Karena itu Sarjana mengatakan siap akan mengajak massa lainnya untuk bergabung ke partai ini.

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pendaatang baru di partai politik ini. Pada akhir pertemuan Gunastawa menyematkan pin serta pakaian kebesaran partai secara simbolis kepada sejumlah mantan kader Golkar tersebut.

“Yang pasti Pak Wayan Sunarsa pernah jadi ketua PK Partai Golkar Kerambitan. Beliau tokoh politik yang sangat militan. Selamat bergabung di bawah rumah besar Partai NasDem,” ujarnya. | Made Suteja |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini