telusur.co.id | Sabang | Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah daerah selalu melahirkan inisiatif. Hal itu, agar dapat mendatangkan investor untuk mengembangkan potensi alam demi kesejahteraan masyarakat.

“Bagaimanapun Pemerintah Pusat pasti mendukung serta membantu pengembangan infrastruktur pendukung industri di Aceh,” ujarnya saat membuka even nasional ke-9 Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Provinsi Aceh, Sabtu (2/12).

Hingga saat ini Ia mengakui, Pemerintah Pusat terus mendorong investasi bidang perikanan serta transportasi yang memadai di pulau terluar paling ujung barat Indonesia.

BACA JUGA :  Sisa Ganti Rugi Belum Dibayar, Wapres JK Ingkar Janji!

Wapres juga mengapresiasi kunjungan kapal layar yacht dalam kegiatan Sail Sabang 2017 dari berbagai negara di dunia meliputi Asia dan Eropa, walaupun sejumlah lokasi acara kebanjiran.

“Cuaca bagaimanapun Sabang tetap aman dikunjungi, dan ke depan perlu dicarikan waktu yang pas sehingga tidak terjadi yang seperti ini,” ujar Kalla.

Seperti diketahui, Wapres membuka even nasional ke-9 di Pelabuhan CT-3 BPKS di tengah guyuran hujan deras dan usai pembukaan sejumlah stand pameran “Wonderful Indonesia”.

Pembukaan Sail Sabang 2017 itu juga dihadiri Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Sumadi maupun Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.|ANT/Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini