telusur.co.id | Jakarta | Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Mohammad Sarmuji membenarkan bahwa partainya mencabut dukungan bagi Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, lantaran Ridwan dinilai terlampau lama menentukan calon wakil gubernur pasangannya.

“Iya betul. Pertimbangan mencabut dukungan sesuai di dalam surat,” ujar Wasekjen DPP Golkar Sarmuji, Minggu (17/12) malam, di Jakarta.

Baca : Akhirnya… DPP Golkar Cabut Dukungan Untuk Emil

Sebelumnya di kalangan watawan beredar foto surat pencabutan dukungan terhadap Ridwan Kamil yang tertuang dalam surat DPP Golkar bernomor R-525/GOLKAR/XII/2017 tanggal 17 Desember 2017 yang ditandatangani Ketua Umum Golkar terpilih Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

BACA JUGA :  Pilgub Jabar : PDIP Buka Pintu Buat Dedi Mulyadi

Dalam surat itu dijelaskan bahwa berdasarkan surat bernomor R-485/GOLKAR/X/2017 dan tertanggal 24 Oktober 2017, DPP Golkar telah merekomendasikan Ridwan Kamil berpasangan dengan kader Golkar Daniel Muttaqien di Pilgub Jawa Barat.

Rekomendasi DPP Golkar itu ditindaklanjuti DPD Golkar Jawa Barat dengan memberikan batas waktu bagi Ridwan Kamil hingga 25 November 2017 untuk menetapkan Daniel Muttaqien sebagai pasangannya.

Namun hingga batas waktu yang ditentukan Ridwan Kamil belum juga menetapkan siapa pasangannya di Pilgub Jawa Barat.

Atas dasar tersebut, DPP Golkar menyatakan, demi menjaga kehormatan, marwah dan kepentingan Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat, maka DPP Golkar memutuskan mencabut dukungan bagi Ridwan Kamil. | pri/ant |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini