telusur.co.id | Aceh | Anggota Komisi III DPR , Muhammad Nasir Djamil Berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Jumat malam (1/12/2017).

Dalam kunjungan itu, Bupati Abdya, Akmal mengeluhkan bahwa banyak kebijakan pemerintah daerah di ambil oleh pemerintah pusat.

“Misalnya pendidikan tingkat menengah atas yang diambil Provinisi, lalu soal kehutanan, dan energi. Sebentar lagi kelautan dan akan diambil pusat,” tandasnya.

Mendengarkan keluhan itu, Muhammad Nasir Djamil, memahami suasan kebatinan yang dirasa pemerintah Kabupaten Abdya atau bahkan pemkab/kota seluruh Indonesia.

“Bahaya juga kalau misalnya pusat lewat kementerian melakukan gerakan sentralisasi kewenangan di beberapa bidang seperti yang disampaikan Bupati,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan telusur.co.id di Jakarta, Sabtu, (2/12).

BACA JUGA :  Nasir Djamil Dorong Pembentukan UU Perlindungan Aparat

Padahal, menurut Nasir, sesungguhnya masyarakat yang ril ada di tingkat kabupaten/kota bukan ditingkat provinsi apalagi di tingkat nasional.

“Ini harus segera dicegah, ┬ánanti kami akan koordinasi di DPR agar dibahas di komisi terkait,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, selain Bupati, hadir juga Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Perwakilan Kajari, Kapolres dan Wakapolres Aceh Barat Daya serta pejabat dilingkungan Pemda Abdya.| Farouk Iskandar |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini