telusur.co.id | Jakarta | Wasekjen Partai Republik Warsono mengatakan, bahwa pihaknya bersama partai yang tak lolos tahap verifikasi akan mengajukan gugatan kembali.

“Sekarang masih libur, akan melakukan gugatan di hari kerja Bawaslu,” katanya dalam keterangan yang diterima, Jakarta, Selasa (26/12).

Menurut warsono, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan data-data yang dimiliki partainya. “Kami sedang mempersiapkan semua yang kami miliki,” ucapnya.

Hal serupa diucapkan Sekjen Partai Idaman Ramdansyah. Menurutnya, keputusan KPU yang tak meloloskan membuat partai besutan Rhoma Irama segera melayangkan gugatan untuk kedua kalinya.

“Setelah konsultasi dengan Ketua Umum, diputuskan kita mempersiapkan untuk (ajukan) gugatan ke Bawaslu,” jelasnya.

Seperti diketahui, Bawaslu telah meminta KPU untuk melakukan penelitian administrasi ulang terhadap sembilan partai yang dinyatakan tidak lolos. Hasilnya, hanya PKPI dan PBB yang berhasil lolos dan maju ke tahap verifikasi faktual.

Sedangkan Ketujuh partai tersebut yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Ketujuh partai itu antara lain Partai Islam Damai dan Aman (Idaman), Partai Republik, Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia, Partai Rakyat, Partai Swara Rakyat Indonesia dan Partai Indonesia Kerja.| red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini