telusur.co.id | Jakarta | Pakar Hukum Tatanegara Yusril Ihza Mahendra dan advokat kondang Eggi Sudjana, batal menjadi narasumber pada Diskusi Hukum dan Politik di arena Kongres Nasional Alumni 212 (KNA-212) yang digelar, Jumat (1/12) pagi ini yang digelar di Wisma PHI Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sesi diskusi hukum dan politik yang bertajuk “Kedudukan Indonesia sebagai Negara Hukum dalam Percaturan Politik Lokal dan Global” berdasarkan¬† rundwon acara yang diedarkan panitia Kongres Nasional Alumni 212 tadi malam, menyebutkan akan menghadirkan narasumber Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra, DR. Eggi Sudjana dan Prof. DR. Salim Said. Namun. hingga berita ini diturunkan ketiga tokoh itu tak nampak kehadirannya.

BACA JUGA :  Tokoh Penggiat HAM Natalius Pigai Peserta Utusan Papua di Kongres Nasional 212

Moderator dalam pengantar diskusi pagi ini, menyebutkan Yusril tidak hadir karena ada acara mendadak yang tidak mungin ditinggalkan.

“Prof. Yusril menyampaikan salam kepada kita semua, beliau memohon maaf ada kegiatan penting mendadak yang tak bisa ditinggalkan,” ujarnya

Sementara advokat muslim kondang Eggi Sudjana, saat ini masih berada di Medan hingga tak bisa hadir dan menyampaikan salam permohonan maaf. Sedangkan Prof. DR. Salim Said hingga berita ini diturunkan kabarnya masih ditunggu kehadirannya.

Sebagai narasumber pengganti, didaulat pengamat politik dan akademisi Prof. Abbas Thaha, Ketua API Jabar Ustadz Asep Syaripudin dan Ustadzah Nurdiati Akma, M.Si, yang populer sebagai ustadzah Peduli Negeri. Selain itu juga menghadirkan testimoni Buni Yani dan Ustadz Abu Jibril.

BACA JUGA :  Tokoh Penggiat HAM Natalius Pigai Peserta Utusan Papua di Kongres Nasional 212

Menurut rundown acara, Kongres Nasional Alumni 212 hari ini juga akan menyusun sejumlah aspirasi peserta kongres yang datang dari seluruh pelosok negeri, yang akan dituangkan dalam “Maklumat Jakarta” sebagai hasil Kongres Alumni 212 | priyono |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini