telusur.co.id l Padang l Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan sosialisasi empat pilar di Universitas Negeri Padang di Auditorium Utama UNP, Selasa (12/12). Saat tiba di Sumatera Barat, politisi yang akrab disapa Ulasan langsung menyapa 3 ribu lebih mahasiswa.

Kepada ribuan mahasiswa yang hadir, Ketua MPR yang akrab disapa Zulhasan ini menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan lapangan kerja bagi generasi muda.

“Pancasila amanatkan untuk berpihak pada negeri sendiri. Jadi kalau masih banyak generasi muda kita yang menganggur, jangan datangkan tenaga kerja dari luar, titik !,” tegasnya dalam Orasi Kebangsaan bertajuk ‘Pemuda dan Nasionalisme di Era Modern’.

BACA JUGA :  MPR Ajak Rakyat Wujudkan Pemilu Berkualitas

Zulhasan tegaskan Generasi Muda harus jadi Tuan di negeri sendiri. “Kuncinya Ilmu Pengetahuan dan berani bersaing di era global. Sesuai pesan Bung Karno, jangan sampai kita jadi kuli di negeri orang dan kuli di negeri sendiri,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan sampaikan makna nasionalisme di era kekinian bagi anak muda.

“Nasionalisme Zaman Now itu cinta budaya daerahnya, bangga dengan negerinya dan tidak tinggal diam kalau lapangan kerja direbut asing,” tutupnya. I Asep Subekti l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini