telusur.co.id l Palu l Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku siap menjadi marketing untuk produk produk UKM lokal agar bisa bersaing di pasar domestik dan bahkan internasional.

“Produk Indonesia itu dari sisi kualitas tidak kalah dengan produksi luar negeri. Bahkan banyak yang menjadi favorit. Masalahnya pengemasan dan penjualan yang belum fokus dan modern,” ujar Ketua MPR Zulkifli Hasan di Palu saat menemui pengrajin Keripik Kelor yang dibuat dari campuran daun Kelor dan Tortilla tanpa pengawet, Selasa (19/12)

Ia memuji pembuatan Keripik Kelor yang higienis dan kaya gizi membantu penyembuhan penyakit di antaranya rematik dan asam urat.

“Ini kalau dijual di luar pasti laku keras ini. Tinggal dikemas yang bagus dan menarik,” tambahnya.

Di sisi lain, Zulkifli Hasan juga mengajak pelaku UKM untuk memaksimalkan penggunaan media sosial agar penjualannya meningkat.

“Dunia sudah makin terbuka. Manfaatkan media sosial untuk memperluas pasar dalam negeri sampai internasional. Saya yakin UKM yang melek teknologi akan bisa bersaing dan bertahan,” ungkapnya

Zulhasan menyebut UKM adalah ujung tombak ekonomi yang berperan penting mengurangi kesenjangan sekaligus membuka lapangan kerja baru.

“Keberpihakan yang jelas itu, berpihak pada usaha kecil. Mereka penggerak ekonomi, membuka lapangan kerja dan bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari hari masyarakat,” tutupnya. I red l

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini