telusur.co.id | Mangupura | Usai secara terang-terangan mendukung paslon Mantra-Kerta saat deklarasi di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar, Selasa (9/1/2018) lalu, salah satu dedengkot banteng militan Bali yang saat ini masih duduk di Fraksi PDIP DPRD Bali, I Wayan Disel Astawa bergerak cepat dengan membuktikan komitmennya mendukung Mantra-Kerta. Tak tanggung-tanggung, Disel bahkan membuat dan memasang puluhan baliho di kawasan Badung Selatan.

“Ini baru dipasang 20-an di sekitar desa kelahiran saya,” ujarnya kepada wartawan saat menemani para pendukungnya memasang baliho di Desa Pecatu, Badung, Jumat (12/1/2018) siang.

- Advertisement -

Menurutnya, dukungan sepenuhnya untuk paket cagub-cawagub Rai Mantra-Ketut Sudikerta merupakan hak individu yang dijamin dalam konstitusi demi kemajuan Bali dan masa depan Bali. Ia juga menegaskan bahwa dirinya mendukung figur, bukan partai.

“Pak Rai Mantra itu bersih di mata KPK. Jangan sampai masyarakat Bali memilih pemimpin yang jadi bidikan KPK karena terindikasi tersangkut kasus korupsi. Kasihan Bali ini,” tegasnya.

Disel juga mengajak para loyalis, sahabat dan kolega yang selama ini menjadi pendukungnya untuk berpikir cerdas dan melihat jauh ke depan terkait Pilgub Bali.

“Kita memilih pemimpin sebuah provinsi yang harus dijaga taksu dan wibawanya. Jangan sampai terpilih gubernur yang terancam diciduk KPK. Mau dibawa kemana taksu Bali ini?” tandasnya.

Seperti diketahui, Disel sendiri merupakan politikus yang sudah malang-melintang di jagat perpolitikan Bali. Ia bahkan, pada 2010 sempat dicalonkan oleh PDIP sebagai Cawabup di Pilkada Badung. Kemudian, Seperti diketahui, pasca Pilkada Badung 2015 lalu, PDIP telah memecat Disel Astawa. PDIP bahkan melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Disel Astawa.

Namun Disel Astawa melakukan perlawanan di Pengadilan, dan hingga kini dirinya belum bisa di-PAW dan masih duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bali. Di DPRD sendiri, Disel merupakan anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali dengan perolehan 33.000 suara. | Made Ariawan/BB |

Bagikan Ini :