telusur.co.id | Jakarta | Tak disangka Gubernur NTB, Dr Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang alias TGB, memperoleh dukungan tertinggi sebagai Calon Presiden 2019 versi pembaca telusur.co.id dalam jajak pendapat (polling) online yang digelar sejak pekan lalu.

Hingga berita ini diturunkan, Selasa (1/1) dini hari, TGB dalam polling online yang digelar sejak 25 Desember 2017 pekan lalu dengan tajuk “Siapa Presiden RI 2019?” tersebut, memperoleh prosentase dukungan tertinggi 36,14% dari pembaca telusur.co.id, menyisihkan 4 tokoh besar lainnya.

Berikut perolehan sementara simulasi 5 capres. TGB mendapatkan 36,14% (682 votes) disusul Prabowo Subianto ditempat kedua dengan perolehan 26,8% (506 votes). Sementara posisi berikutnya berturut-turut, Jokowi 13,4% (252 votes), Gatot Nurmantyo 12,5% (235 votes) dan Yusril Ihza Mahendra 11,2% (212)

Angka perolehan dukungan tersebut tentu saja akan terus berkembang dinamis dalam sebulan ke depan di tahun anyar 2018 ini. Sebab, hingga berita ini terbit polling versi pembaca telusur.co.id ini ternyata terus beredar di sejumlah media sosial yang dibagikan oleh ratusan netizen.

Selain memberikan votes dukungan pada capres pilihannya dan membagikan link tautan polling tersebut, diantara netizen pembaca telusur.co.id yang memberikan votes dukungan sementara mencapai 1.889 orang itu, juga memberikan banyak komentar.

“TGB ulama n Umara sangat lengkap manusia yang diturunkan kebumi Indonesia untuk membangun peradaban menuju kejayaan dunia dan akhirat,” ujar netizen pemilik akun facebook Satran Al-lomboki Saad, yang dipostingnya pada 28 Dsember 2017 lalu.

Sementara seseorang yang menamakan dirinya Haziq Farabi lewat akunnya AMIKOM Mataram  berharap muncul pasangan capres yang menyandingkan tokoh ulama dan TNI.

“Kl ulama disandingkan dengan TNI kayaknya pas dunia dan akhirat,” tulisnya di kolom komentar, Sabtu 30 Desember 2017 lalu | red |

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini