telusur.co.id – Dua orang tewas dan 116 lainnya cedera setelah dua kereta bertabrakan di negara bagian AS, South Carolina.

Kereta penumpang Amtrak yang bepergian dari New York ke Miami dengan 139 penumpang dan delapan staf menabrak kereta barang CSX.

Kedua korban tewas adalah staf Amtrak.

Pihak berwenang mengatakan tabrakan tersebut tampaknya disebabkan posisi yang salah yang memaksa kereta penumpang naik ke jalur samping dan masuk ke jalur kereta barang.

Gubernur negara tersebut mengatakan bahwa 116 orang dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka setelah kecelakaan yang terjadi pada pukul 2.30 waktu setempat (jam 7.30 pagi di Inggris).

BACA JUGA :  Kendaraan Otonom Makan Korban Jiwa Pertama

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan, para korban luka-luka kebanyakan mengalami patah tulang.

staf Amtrak mengevakuasi penumpang dengan tenang dan menambahkan Semuanya sangat tenang disini, Palang Merah ada di sini dan semua orang telah dapat pertolongan

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan tersebut mengatakan: “Kereta Amtrak 91 antara New York dan Miami bertabrakan dengan kereta barang CSX sekitar pukul 2.35 di Cayce, South Carolina.

Tabrakan tersebut merupakan kecelakaan kelima perushan Amtrak tahun ini dan yang keempat yang mengakibatkan kematian atau luka-luka.

Kecelakaan itu terjadi beberapa hari setelah kereta Amtrak yang membawa beberapa politisi Republik, termasuk juru bicara Paul Ryan, bertabrakan dengan sebuah truk sampah di Virginia, menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya, termasuk seorang anggota kongres. (der/sky)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini