telusur.co.id – Adik ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga pengusaha sukses berasal dari Sulawesi Selatan, Aksa Mahmud masuk dalam bursa Cawapres profesional versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Dalam survei yang dilakukan pada priode 7 hingga 14 Januari 2018 dengan metode multistage random sampling. Ada 1.200 responden yang disurvei dengan margin of error survei 2,9 persen serta metode wawancara memperlihatkan jika pemilik Bosowa Corp, Aksa Mahmud menjadi Cawapres potensial untuk mendampingi Jokowi.

Namun, Aksa perlu mengenjot tingkat popularitas dan elektabilitas di mata rakyat Indonesia. Sebab, berdasarkan hasil survey tingkat pengenalan Aksa Mahmud sudah mencapai 6,3 persen.

Selain Aksa, ada tiga tokoh yang juga potensial menjadi Cawapres dari kalangan professional yakni Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani serta pengusaha sukses Chairul Tanjung.

“Ada empat orang Cawapres terkuat berlatar belakang profesioanl yaitu Aksa Mahmud, Chairul Tanjung , Sri Mulyani dan Susi Pudjiastuti,” ucap Peneliti LSI Adjie Alfaraby di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta, Jumat (02/02/18).

Ia pun menyebut dari keempat tokoh itu, nama menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiatuti dinilai LSI memiliki tingkat pengenenalan paling tinggi diantara tokoh berlatar belakang profesional. “Aksa Muhammad  6.3%, Chairul Tanjung 35,2%, Sri Mulyani 58,3% dan Susi Pudjiastuti 60,6%,”ucapnya. ( red )

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini