Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengumumkan bahwa pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus sudah bisa pada 3 Januari 2019.FOTO:telusur.co.id

telusur.co.id, Jakarta – Meski harus mengikuti antrian berjubel, sejumlah warga di Ibukota merasa senang dapat menerima bantuan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang menjadi salah satu program unggulan yang dijanjikan Anies-Sandi semasa kampanye dulu.

Untuk diketahui program KJP Plus yang mulai direalisasikan 2018 ini, merupakan program untuk merevisi dan memperluas manfaat KJP untuk semua anak usia sekolah (6-21 tahun). Hal yang berbeda dengan program KJP sebelumnya, KJP Plus dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

Pantauan kru telusur dilapangan, realisasi program KJP plus yang berlangsung, Rabu (7/2) siang ini diĀ Taman LPTRA Lenteng Agung, Jakarta Selatan, menjumpai sejumlah warga penerima KJP plus mengaku merasa sangat terbantu.

Pasalnya, mereka bisa mendapatkan sembako murah senilai Rp. 126.000,- yang meliputi beras 5kg, daging sapi 1kg, telur 1kg. Juga mendapatkan tambahan biaya transport dan uang jajan siswa penerima program, Khusus untuk pembagian bulan Februari ini ada tambahan, berupa 1dus susu cair dalam kemasan siap minum dan 1kg ikan.

“Sekarang ada tambahan susu dan ikan,” ujar Heni saat dijumpai di lokasi pembagian program KJP plus di Taman LPTRA Lenteng Agung.

Heni, ibu dari seorang siswa Kelas 3 SD Al-Itisham penerima KJP Plus ini mengaku sangat senang karena ternyata Gubernur Anies bisa membuktikan janji kampanyenya.

“Alhamdulillah, ternyata janji kampanye pak Anies terbukti sekarang, sungguh saya sangat senang banget,” ujarnya. (far)

 

 

 

Anak bu Asiyah Dari SDN Lenteng Agung 01.penerima KJP Plus dr program Anies- Sandi ..yg .. Dgn item(Ā  tambaha. Pada bulan ini yakni susu ultra 1pack. Dam Ikan kbung 1 kg.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini