Bambang Soesatyo/telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Kementerian PUPR melakukan audit konstruksi bangunan dan kelistrikan di DPR.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan melihat kondisi gedung yang akhir-akhir ini mudah terbakar karena arus pendek listrik.

Dirinya curiga usia gedung yang sudah tua mempengaruhi pendeknya arus listrik di gedung parlemen itu.

“Meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan evaluasi dan audit konstruksi bangunan dan elektrikal DPR RI, mengingat usia bangunan sudah di atas 30 tahun,” kata Bamsoet di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (05/02/18).

BACA JUGA :  7 WNI Terkatung-Katung di Shanghai, Bamsoet Desak Kemenlu Berikan Bantuan Hukum

Untuk itu, dia meminta pemerintah segera merealisasi revitalisasi gedung DPR. “Meminta Pemerintah mempercepat realisasi pembangunan gedung baru DPR RI, mengingat gedung DPR merupakan kawasan objek vital,” ungkapnya.

Diketahui, Sabtu (03/02/18) ruang BKSAP DPR, Lantai 4,Nusantara III dilalap si jago merah. Dugaan sementara penyebab kebakaran itu karena hubungan arus pendek dispenser.

Bukan hanya Sabtu kemarin, pada November 2017, lantai II Nusantara III DPR serta ruang pansus C pernah mengalami hal serupa. Bahkan, tempat biasa rapat pansus Pelindo juga pernah terbakar di bulan Juni 2017 akibat arus pendek juga. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini