telusur.co.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo mendesak pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus kekerasan yang dialami para ulama dan pemuka agama yang terus terjadi di masyarakat. Jika tidak dituntaskan maka akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Oleh karena itu, kepolisian harus segera mengusut tuntas aksi-aksi kekerasan agar masyarakat tak semakin resah,” kata Bambang Soesatyo, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Politisi Partai Golkar ini juga mengutuk keras aksi-aksi kekerasan terhadap para pemuka agama dan perusakan rumah ibadah dan membongkar motif di baliknya serangan yang terjadi di berbagai daerah. “Jika dibiarkan berpotensi memicu perpecahan antarumat beragama.”

BACA JUGA :  Pemerintah Harus Buktikan Kepemilikan 51 persen Saham Freeport

Pimpinan DPR RI, lanjut Bamsoet, meminta Komisi I DPR mendorong TNI dan BIN untuk mengantisipasi situasi keamanan, ketertiban, dan ketenangan dalam kehidupan masyarakat.

Seperti diketahui, kekerasan terhadap pemuka agama yang terbaru menimpa pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karang Asem, Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/2) dan seorang muadzin di Majalengka, Jawa Barat. Sedangkan perusakan rumah ibadah terjadi di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini