telusur.co.id, London –¬†¬†Semua penerbangan ke dan dari bandar udara Kota London dibatalkan pada Senin, setelah sebuah bom Perang Dunia II yang belum meledak ditemukan di Sungai Thames di Dermaga George V, demikian otoritas bandara.

Polisi mengatakan bahwa senjata tersebut ditemukan selama pekerjaan pra-perancangan di bandara pada Minggu dini hari, dan mendirikan area pengecualian seluas 214 meter di sekitar perangkat peledak pada sore itu.

“Semua penerbangan masuk dan keluar dari Kota London pada Senin dibatalkan dan zona pengecualian berada di tempat di area terdekat,” ujar Robert Sinclair, pemimpin Bandara Kota London, bandara kelima dan paling utama di kota tersebut.

BACA JUGA :  Bom Bekas Perang Dunia 2 Kembali Ditemukan di Hongkong

“Bandara ini bekerja sama sepenuhnya dengan Polisi Metropolitan dan Angkatan Laut Kerajaan serta bekerja keras untuk melepaskan perangkat peledak dengan aman dan menyelesaikan situasi secepat mungkin,” demikian dalam sebuah pernyataan.

Polisi Metropolitan mengatakan bahwa properti di dalam zona eksklusif telah dievakuasi, dan terdapat sejumlah penghalang jalan yang ditempatkan disana. (der/reuters)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini