Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/te;usur.co.id

telusur.co.id – Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyarankan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memaksakan Agus Harimurti Yudhoyono untuk maju dalam Pilpres 2019.

“Demokrat juga harus melupakan dan memaksakan AHY. AHY ini ibarat buah belum matang tetapi dipaksakan untuk matang,” ujar Hendri kepada wartawan, Rabu.

Jika dipaksakan maka hasilnya kurang baik untuk partai maupun pribadi AHY sendiri. AHY dan Demokrat harus bersabar menunggu momen yang pas untuk mengusung di Pemilu.

Saat ini, lanjut dia, ada tokoh Demokrat yang pas dan sudah matang untuk diusung menjadi Capres ataupun Cawapres yakni Muhammad Zainul Madji atau Tuan Guru Bajang (TGB).

BACA JUGA :  Luhut Merasa Jadi Korban Fitnah

“Sebaiknya Demokrat mengusung TGB agar bisa mendapatkan elektabilitas lebih tinggi yang didapat dari pemilih islam saat pileg nanti,” anjurnya.

TGB gubernur berprestasi, dua periode, paham pemerintahan. Bahkan bisa mengubah NTB dari wilayah miskin menjadi kaya. “Yang lebih spesial lagi dia tahfiz quran, bisa 4 bahasa asing.”

Berikutnya, diapun menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk meminang TGB sebagai Cawapres jika ingin menang dua periode.

“Jokowi harus cepat gaet TGB bila tidak ingin berkompetisi dengan kekuatan Umat TGB,” tandasnya. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini