telusur.co.id, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bertekad membangkitkan partainya menjadi partai yang kuat dan mampu mempunyai wakil kembali di DPR RI dalam Pemilu 2019.

“PBB sudah punya infrastruktur sampai ke bawah, hanya selama ini masih terkendala masalah dana,” kata Yusril, Senin (12/2) di Jakarta.

Arah politik PBB, kata dia, tetap menempuh cara moderat dan demokratis dalam perjuangan visi dan misi, serta menjunjung tinggi pluralitas di masyarakat.

Ia pun otimistis partainya akan lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk berbagai jenjang kepengurusan.

BACA JUGA :  PBB Minta Pemerintah Pertimbangkan Amendemen Konstitusi

Hal itu mengacu pada hasil verifikasi sementara, di mana dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC, hampir memenuhi syarat kepesertaan pemilu 2019.

“Kalau melihat hasil verifikasi hingga Minggu kemarin, kemungkinan besar insya Allah PBB akan lolos. Tinggal menggenapi sedikit kekurangan di beberapa DPD saja,” kata Yusril.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang MS Kaban mengatakan PBB harus menjadi partai politik yang selalu menjadi pemecah masalah, bukan pembuat masalah.

Kaban menekankan bahwa pengurus partai harus selalu taat satu komando dari Ketua Umum dan meminta fungsionaris tingkat pusat dan daerah untuk hati-hati dalam membuat pernyataan.

BACA JUGA :  Hasil Mukernas PBB Calonkan Yusril Sebagai Capres atau Cawapres

“Semoga PBB bisa tumbuh dan hidup kembali,” kata Kaban seraya meminta jajarannya agar mengajak masyarakat bergabung. (pri/ant)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini