Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Aliansi Nasional Driver Online seluruh Indonesa, bakal menggelar aksi di depan Istana Negara, Rabu 14 Februari 2018.

Unjuk rasa yang bakal diikuti ribuan pengemudi online itu, menuntut agar Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 108 tahun 2017, dibatalkan. Alasannya, Permenhub tersebut sangat merugikan nasib pengemudi online.

“Tanggal 14 Februari 2018, akan ada aksi besar-besaran puluhan ribu driver online,” demikian isi imbauan dari Aliansi Nasional Driver Online, yang beredar luas di group WA, Selasa (13/2/18).

Berdasarkan imbauan tersebut, aksi bakal dilakukan dengan menggunakan kendaraan para driver masing-masing ke Istana Negara Jakarta.

BACA JUGA :  Sopir Taksi Online Penyekap SS Gunakan Narkoba

“Peserta aksi akan datang dari DKI Jakarta, Banten, Surabaya, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Tasik, Lampung, Medan, Makasar, dan berbagai daerah nusantara lainnya. Diperkirakan massa akan mencapai puluhan ribu.”

Dengan adanya aksi besar-besaran tersebut, Aliando (Aliansi Nasional Driver Online) menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan, atas ketidak nyamanannya.

Tidak hanya itu, Aliando juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa transportasi online pada hari tersebut.

Terakhir, Aliando memohon dukungan moril dan doa untuk berjuang melawan Permenhub tersebut.

Diakhir pesan imbauan yang beredar, Aliando menulis, “Mohon sebarkan berita ini ke semua group WA untuk permakluman bagi seluruh masyarakat Jakarta. (Berita Ini Benar dan Bukan hoax)”. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini