foto/ net

telusur.co.id – Penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden menyisahan tujuh bulan lagi (Agustus), tetapi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum juga menetapkan figur yang akan diusung di pilpres 2019. Kendati begitu, ternyata nama Capres sudah di kantong Megawati Soekarnoputri.

Hal itu diungkapkan Politisi PDIP, Nasyirul Amru Falah kepada wartawan, Senin. Menurut Falah, keputusan untuk menentukan siapa Capres dan Cawapres PDIP di pemilu mendatang diserahkan kepada Ketua Umum PDIP.

“Kalau bicara Capres itu tergantung Bu Mega, mungkin sudah ada di kantong Ibu,” katanya.

BACA JUGA :  PWI Sayangkan Penggerudukan Kantor Radar Bogor

Semua pengurus dan kader, ujar Falah, akan mengikuti seluruh arahan dan keputusan yang dikeluarkan oleh Megawati Soekarnoputri selaku pemegang mandat. “Kita ikut saja. Kita sami’na wa ato’na, tegak lurus ikut perintah ketua umum.”

Soal siapa nama Capres, Sekretaris Umum PP Bamusi itu enggan berspekulasi. Menurutnya, ketua umum akan mengumumkan secara langsung siapa tokoh yang ditunjuk sebagai Capres. “Kita tunggu waktunya saja siapa capres dan cawapres dari PDIP,” katanya.

Seperti diberitakan, sudah banyak partai politik yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi seperti Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, Partai Golkar. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini