telusur.co.id – Pelatih Chelsea Antonio Conte berpikir keras bagaimana mengalahkan Barcelona di pertandingan 16 besar Liga Champions yang akan digelar Selasa (20/2) di Stamford Bridge.

Chelsea yang menjadi tuan rumah mempelajari titik kelemahan Barca. Bahkan, Conte mengaku menghabiskan waktu selama satu bulan untuk mempelajari kelemahan defensif Barcelona yang dapat dimanfaatkan Chelsea.

Menurut Conte, Chelsea harus menampilkan performa terbaik untuk dapat unggul. Di sisi lain, ia juga berpikir saat timnya menguasai bola, maka mereka dapat memicu masalah dalam kubu lawan.

“Kami telah menganalisis tim ini dalam jangka waktu yang panjang. Kami memulai hal itu sejak sebulan lalu,” aku Conte dilansir beinsport.

BACA JUGA :  Pindah Warga Negara, Bos Chelsea Jadi Orang Terkaya di Israel

“Kita sedang membicarakan salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus mencoba menampilkan permainan yang sempurna dan mencoba mengambil keputusan terbaik saat menghadapi tim semacam ini.

“Barca adalah lawan yang berbeda. Mereka punya karakteristik yang fantastis saat menguasai bola, tapi mereka bisa punya kelemahan saat tidak menguasai bola. Kami harus mencoba mengekspoitasi hal ini.”

Sementara itu, superstar Barcelona Lionel Messi tak kunjung mencetak gol dalam delapan pertandingan kontra Chelsea – catatan terburuknya dalam menghadapi klub manapun di jagat sepak bola. Conte berharap Chelsea dapat memperpanjang rekor tersebut, meski tetap mengakui bahwa ini tantangan yang besar.

BACA JUGA :  Sarri Diyakini Bisa Jadikan Kante Menjadi Gelandang Nomor Wahid

“Saya harap kami dapat mempertahankan tradisi ini, tapi kita sedang bicara soal seorang pemain yang fantastis,” kata Conte.

“Kami harus punya respek tinggi, tapi di saat yang bersamaan, kami harus bersemangat memainkan tipe laga seperti ini dan menghadapi tantangan semacam ini.

“Memang tidak akan mudah, karena kami paham betul soal pemain ini. Kita bicara soal salah satu pemain terbaik di dunia.

“Akan tetapi, kami jelas akan bekerjasama, bekerja bersama tim, tidak hanya soal menghentikan dia. Jika kami hanya fokus pada man-marking Messi, maka akan sangat berbahaya,” turunnya. ( red )

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini