telusur.co.id, Palembang – Sebanyak 750 orang anggota dari tiga kelompok suporter Sriwijaya FC diberangkatkan manajemen klub ke Jakarta untuk mendukung “Laskar Wong Kito” berlaga dalam perebutan tempat ketiga melawan PSMS Medan pada Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2).

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, di Palembang, Jumat, mengatakan, dukungan dari kelompok suporter ini diharapkan dapat membakar semangat Alberto Goncalves dan kawan-kawan untuk bangkit kembali, setelah gagal di babak semifinal melawan Bali United dengan skor 0-1.

“Semangat dari suporter yang tak kenal lelah mendukung tim diharapkan dapat menjadi pelecut bagi Beto dkk. Tidak mudah bangkit dari kekalahan, tapi asal ada semangat apa pun bisa terjadi,” kata Dodi.

Seperti yang disepakati dalam rapat antara manajemen Sriwijaya FC diwakili Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid dan Manajer Klub Ucok Hidayat, dengan para ketua kelompok suporter di Kafe SFC, Kamis (15/2) malam, manajemen klub akan memfasilitasi sebanyak 700 orang anggota suporter.

BACA JUGA :  PERSEBAYA Antisipasi Perubahan PSMS

Adapun rinciannya sebanyak 250 orang anggota Sriwijaya Mania, 200 orang Ultras, dan 250 orang Singa Mania.

Selain itu, sebanyak 40 orang polisi berseragam dan 5 orang anggota Sat Intelkam Polresta Palembang akan melakukan pengawalan dari keberangkatan ke Jakarta, selama di ibu kota hingga kembali ke Palembang.

Lantaran banyak suporter yang diberangkatkan ini, Dodi berpesan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Jaga nama baik Sumsel di sana, jadilah suporter yang tertib. Jangan anarkis. Beri dukungan dalam bentuk yel-yel yang tak henti-hentinya sepanjang pertandingan,” ujar Dodi.

Faisal Mursyid menambahkan bahwa para suporter ini akan diberangkatkan serentak menggunakan 15 unit bus dengan titik kumpul pelepasan di halaman Mapolda Sumsel, setelah Salat Jumat.

BACA JUGA :  Hadapi Sriwijaya, Bali United: Kami Tak Gentar

“Untuk kebutuhan akomodasi suporter selama perjalanan, pulang-pergi dan di Stadion GBK akan diberikan dalam bentuk uang saku,” kata Faisal.

Selain memfasilitasi kebutuhan akomodasi, klub juga membelikan tiket untuk kelompok suporter yakni 1.200 lembar tiket dengan harga Rp75.000 per tiket.

“Saat ini sudah ada sekitar 450 orang suporter yang telah lebih dulu menuju ke GBK. Jadi mereka juga kami fasilitasi,” kata Faisal lagi.

Sriwijaya FC kembali bertemu PSMS Medan pada Piala Presiden, setelah sebelumnya sama-sama berada dalam satu grup.

Pada penyisihan grup, Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di GBLA. Gol bunuh diri dan eksekusi penalti Makan Konate membawa kemenangan Laskar Wong Kito. (der/ant)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini