telusur.co.id – Partai Demokrat bergerak cepat setelah “jagoannya” di Pilgub Sumut 2018, JR Saragih, gagal berlaga lantaran memiliki masalah di Ijazah.

Sore ini, rencanya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan memanggil JR Saragih, untuk menjelaskan peristiwa pencoretan namanya sebagai peserta Pilgubsu 2018.

“Sore ini pak JR Saragih dipanggil ke DPP setelah dia mendaftarkan gugatannya ke Bawaslu,” kata Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/02/18).

Tidak itu saja, dia juga menyebut Demokrat akan melakukan tindakan hukum dengan cara melakukan laporan ke Bawaslu tingkat provinsi.

BACA JUGA :  Tersingkir Dari Pilkada, Calon Demokrat Gugat KPU Sumut

“Jadi hari ini kita daftarkan. Kalau keputusannya tetap tidak berhasil. Kita akan ke PTUN,” ungkap Hinca yang baru dilantik sebagai anggota DPR RI.

Ia pun yakin, bahwa Ijazah legalisir yang dikatakan KPUD palsu. Tidak lah benar. Dan bisa selesai dengan baik.

Karena ia menyebut, Mahkamah Agung pernah menyatakan bahwa Ijazah itu asli milik JR Saragih.

“Untuk diketahui, MA telah memutuskan soal ijazah ini. Dan dengan tegas ijazah ini dinyatakan sebagai ijazah pak Saragih. Karena itu mudah-mudahan ini bisa selesai,” ungkapnya.

Seperti diketahui, KPUD Sumut mencoret pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara JR Saragih-Ance Selian karena dinilai tidak memenuhi persyaratan. Legalisir ijazah milik JR Saragih bermasalah dan tidak diakui Dinas Pendidikan.

BACA JUGA :  Usai Dialog Dengan Jemaat Gereja Batak Karo, Ketum PSSI Nyatakan Siap Maju Pilgub Sumut

Pasangan JR saragih-Ance Selian diusung tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, PKB, dan PKPI.

Dengn pencoretan ini, KPUD Sumut hanya menetapkan dua pasangan calon untuk bertarung dalam Pilkada Sumut 2018, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang diusung Gerindra, PKS, PAN, Golkar, PAN , Nasdem dan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, yang diusung koalisi PDIP dan PPP. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini